Cara Membuat Hiasan Telur Paskah

Selamat weekend sobat setanah air! di siang hari yang teduh ini, sambil mendengarkan rintik-rintik hujan yang jatuh sedari pagi, kita akan belajar sedikit keterampilan menghias telur paskah. Tentu bagi sobat yang beragama Kristen, menjelang perayaan paskah, akan ada lomba sederhana menghias telur. Kegiatan ini sebenarnya tidak ada kaitannya langsung dengan perayaan paskah itu sendiri. Namun, ada sisi lain yang menjadi esensi menghias telur paskah. Telur melambangkan sesuatu baru yang menandakan adanya kelahiran baru, telur yang adalah lambang cikal bakal kehidupan identik dengan lambang bangkitnya kehidupan, yaitu melalui kebangkitan Kristus, Juruselamat, yang dirayakan umat Kristiani. 

Nah, untuk lebih menginspirasi sobat sekalian berikut ini cara-cara menghias telur paskah dengan mudah:

Alat dan Bahan:
- Telur Ayam yang sudah matang
- Spidol warna-warni
- Kertas warna (opsional)

Cara membuat:
Cara membuatnya tentu sangat mudah, namun yang perlu sobat pikirkan adalah bagaimana membuat kreasi yang unik menghias telur ini.
Telur Hias
 Siapkan Alat Penghias berupa spidol warna-warni
Membuat Pola Warna
 Berkreasi dengan warna-warni yang mencolok
 Berkreasi dengan pola Polkadot
 Pola memanjang
 Hasil Kreasi Menghias Telur Paskah

Semoga sobat sekalian mendapatkan esensi sebenarnya menghias telur paskah ini, bukan sekedar menghias telur, tetapi menghias hati dan pikiran kita sehingga terlihat indah bagi sesama kita.

Sumber: http://kerajinantanganx.blogspot.com

2 komentar