Cara Membuat Celengan dari Kaleng Bekas

Celengan dari Kaleng Bekas. Kalau ada yang bisa dimanfaatkan kenapa tidak? kaleng bekas susu ataupun kaleng bekas permen bisa kamu manfaatkan untuk membuat celengan. Mungkin sudah familiar membuat celengan dari kaleng bekas, tapi yang satu ini kita akan menghias kaleng bekas tersebut agar lebih menarik dan membuat kita lebih bersemangat untuk menabung di celengan tersebut. hehe

Berikut ini adalah salah satu contoh bagaimana kaleng bekas susu bisa di manfaatkan menjadi sebuah celengan untuk menabung. Bagaimana caranya yuk baca lebih lanjut :

Kamu perlu menyediakan beberapa bahannya :

1. Kaleng susu bekas, atau kaleng permen
2. Cat Warna, bisa cat air atau pilox
3. Koas (untuk mewarnai)
4. Cutter (untuk membuat lobang celengan)

Setelah semua bahan itu disiapkan saatnya kita mencurahkan kreatifitas kita menggambar kaleng tersebut. Pertama-tama lepaskan gambar dan merek dari celengan itu, buat pola menggunakan spidol, kamu bisa berkreasi di situ. Warnai dengan cat air atau pilox, buat warna semakin cantik dengan berbagai warna yang kamu punya. Setelah itu keringkan, jika sudah selesai, buat sebuah lubang pada tutup kaleng susu. Sebaiknya lubang tidak terlalu besar, buat sekurang-kurangnya seukuran lipatan uang saja.

Contoh jadinya seperti pada gambar dibawah ini :






 
Sumber: kreativee

Posting Komentar